BERBAGI

Sijunjung, RI-Bupati Sijunjung Yuswir Arifin meletakkan Batu Pertama untuk pembangunan PAUD KB Al Hidayah di Jorong Batu Gadang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, rabu (10/7).

Peletakkan batu ini sedianya untuk membangun pondasi sekolah PAUD yang telah dimulai pembedengannya sejak tanggal 1 Juli 2019. Pembangunan PAUD ini memakai anggaran dana desa senilai 165 juta rupiah.

Pada kesempatan itu Yuswir mengungkapkan, PAUD merupakan pendidikan bagi anak anak generasi yang akan datang di Kabupaten Sijunjung khususnya.

“Target kita dulu satu Nagari satu PAUD, tetapi sekarang Alhamdulillah di Sijunjung sudah lebih dari 500 PAUD berdiri. Artinya semakin banyak masyarakat yang paham pentingnya pendidikan usia dini bagi anak anaknya,” katanya.

Ditambahkannya, dengan PAUD anak anak bisa bermain sambil belajar, untuk pengembangan kepribadian yang berkharakter. Pintar dalam akademis bila tidak diimbangi dengan keseimbangan otak kanan akan terjadi ketimpangan, menimbulkan sikap egois dan kurang bersahabat.

Anak anak yang berhasil dan sukses di masa yang akan datang adalah memiliki kharakter yang kuat, pintar berorganisasi, dan bergaul disamping kecerdasan yang dimilikinya.

Menurut Yuswir, PAUD merupakan bibit yang melahirkan anak anak generasi berkualitas.

Dalam peletakan batu pertama itu juga Bupati menyerahkan bantuan 5 buah kloset. Dia berharap agar pembangunan PAUD KB Al Hidayah dapat selesai tepat waktu sehingga cepat bisa digunakan penduduk Nagari Limo Koto.

LEAVE A REPLY