BERBAGI

SIJUNJUNG – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Bhayangkara ke 73 Polres Sijunjung berlangsung di Mapolsek Koto VII, rabu (10/7).

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti dan unsur Forkopimda Sijunjung lainnya.

Bupati Sijunjung melakukan pemeriksaan pasukan, baik dari Polres Sijunjung, TNI, Lapas, BPBD Sijunjung, dan Pramuka sebelum upacara dimulai.

Inspektur upacara membacakan pidato presiden. Dalam sambutannya Presiden Jokowi memuji kinerja kepolisian yang terus meningkat. Selain mampu mengungkap berbagai kejahatan, seperti kejahatan Narkoba, kejahatan siber, kejahatan perdagangan orang dan bahkan mengungkap jaringan terorisme. Hal itu menunjukkan bahwa Polri semakin hari semakn profesional.

Selan itu, Polri juga mampu meraih prestasi di bidang pelayanan. Hal itu terlihat dari dicapainya predikat opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan keuangannya selama enam tahun berturut turut. Dan juga institusi Polri berhasil meraih peringkat kedua dalam banyaknya komitmen dan integritas setelah kementerian keuangan.

Di ujung sambutannya, Presiden yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilpres itu mengharapkan agar ke depan dalam melaksanakan penegakan hukum lebih humanis dan lebih profesional. Dan juga terus meningkatkan profesionalitas dalam berbagai bidang demi mengemban tugas yang makin berat. Usai! pembacaan pidato presiden dilanjutkan dengan doa dan upacara diakhiri dengan laporan komandan upacara.

Upacara berlangsung dengan khidmat aman dan damai.

LEAVE A REPLY