BERBAGI

Bengkulu, reportaseinvestigasi.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang secara serentak di laksanakan di seluruh Polda Se-Indonesia pada hari ini Rabu (10/07/19 ). Untuk Polda Bengkulu sendiri Upacara Hari Bhayangkara tersebut digelar di Lapangan apel Mapolda Bengkulu, diikuti oleh Ribuan personel gabungan TNI/Polri.

Adapun tema yang di usung dalam peringatan hari Bhayangkara ke -73 tahun ini yaitu ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’.

Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Supratman, S.H., MH selaku inspektur upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo terkait peringatan hari Bhayangkara ke 73. Dalam amanat tersebut, Presiden menyampaikan penghargaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia yang telah membantu pemerintah dalam mengamankan situasi keamanan bangsa terkhusus masyarakat Indonesia.

Presiden juga mengucapkan apresiasi terhadap Polri yang telah mengamankan sejumlah agenda internasional dan nasional yang di adakan di Indonesia, termasuk pengamanan perhelatan pemilihan umum (Pemilu) beberapa waktu lalu. Selain itu dalam peringatan ini ada sejumlah personil Polda Bengkulu mendapat penghargaan dari Kapolri terkait keberhasilannya dalam menjalankan tugas salah satunya Kasubdit Jatanras Polda Bengkulu, AKBP Max Mariners yang mendapat pin emas dari Kepala Kepolisian tertinggi, Jendral Tito Karnavian.

”Ya hari ini memang serentak kita menggelar upacara HUT Bhayangkara di seluruh Polda di Indonesia. Dari amanat Presiden ada ratusan anggota kita yang mendapat penghargaan. Intinya hari ini kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini kepada Polri dan mohon maaf apabila selama ini dalam memberikan pelayanan kami masih belum maksimal. Kedepan kita akan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya seusai upacara.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan selamat kepada Polri terkhusus Polda Bengkulu yang telah bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menjaga keamanan di Bengkulu.

“Semoga kepolisian Republik Indonesia semakin profesional, modern dan semakin terpercaya dan terus maksimal dalam melayani masyarakat. Kita tahu memang saat ini kepolisian makin dekat dan dicintai masyarakat. Kita merasakan betul keberadaan kepolisian sangat penting. Sekali lagi kami dari pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73, semoga makin maju,” tuturnya.

Turut hadir dalam upacara hari jadi Bhayangkara ke 73 tersebut. Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M., Ketua DPRD Prov Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos., Kajati Bengkulu Amanra Syah Arwan, SH., M.H., Danlanal Bengkulu Letkol laut (P) M.Andri Wahyudi Sudrajat, ST., serta forkopimda Provinsi Bengkulu. (Rls)

LEAVE A REPLY