BERBAGI

SAWAHLUNTO – Di beberapa titik ruas jalan pusat kota Sawahlunto, hasil pantauan wartawan, banyak ditemukan jalanan berlubang.

Dan lubang yang ada kini semakin dalam dan jelas berbahaya bagi pengguna jalan, mulai meresahkan pengguna jalan, terlebih penguna sepeda motor.

Pengamatan Reportase Investigasi Kamis (5/7) sore diseputar ruas jalan terminal dan pasar kota Sawahlunto kondisi jalan yang berlubang mulai melebar.

Pengendara motor Sardi (36) sangat mengeluhkan beberapa titik lobang atau ruas jalan yang merengkah dipusat kota ini. “ jalan ini sudah banyak yang rusak, padahal dekat pasar dan terminal kota” keluh warga Air Dingin ini.

Bukan hanya Sardi, Firman (39) tukang ojek yang kerap mangkal di Pasar kota ini, juga mengeluhkan kerusakan jalan dalam kota. Menurutnya, sudah sejak lama kerusakan terjadi, namun tidak ada sedikit pun perhatian yang diberikan oleh pemerintah ataupun dinas terkait.

Jalan ini, jelas Firman pernah diperbaiki waktu sebelum Tour de Singkarak yang lalu, kini makin hari makin parah. “Sudah mulai menjalar, melebar. Padahal saat masih lubangnya masih kecil bisa ditambal saja,” kata Firman.

“Kalau hujan lubang dijalan ini tergenang air, kita sering lupa mengilakkannya. Jadi, kita berharap pihak yang berwenang dapat memperbaikinya,” pungkasnya.

 

 

LEAVE A REPLY