Wartawan Senior yang Bertekad Merubah Haluan, Edwar Bendang Menuju DPRD Propinsi Sumbar

99
BERBAGI
Edwar Bendang

PAYAKUMBUH, REPINVESCOM

Agaknya tidak muluk-muluk sosok low profile satu ini, Edwar Hafri notabene lebih dikenal khalayak umum, khususnya di Luak Limopuluah, dengan julukan Edwar Bendang, yang komit menyandang profesinya, baik sebagai wartawan investigasi plus aktivis itu diketahui telah malang melintang selama 30 tahun. Pada akhirnya luluh lantak oleh tawaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai besutan politisi nasional, Jefri Geovanie juga diketahui putra Luak Limopuluah itu.

Soalnya, khusus melalui Ketua DPW PSI Sumatera Barat, yang dipercayai di pundak Ari Prima, Putra muda Koto Nan Gadang Kota Payakumbuh yang mumpuni dengan pengalaman organisasi itu, telah cukup jelimet mengamati, talenta putra Nankodok Koto Nan Gadang, khususnya di dunia  Jurnalistik serta Aktivis itu, sukses meminang Edwar Bendang, untuk melaju berkompetisi menuju Gedung DPRD Provinsi Sumatra Barat yang akan di adakan pada pesta demokrasi, April 2019 mendatang.

Bapilu DPC PSI Kota Payakumbuh, Agusri, kepada awak media, di Sekretariat DPC PSI Kota, Jalan Pahlawan, Kamis,( 28/6)beber kan, dengan majunya sosok Edwar hafri (Bendang), saya sangat optimis PSI bisa miliki kursi di DPRD Provinsi dari Dapil Sumbar V ini, demikian optimis Agus.

Selain itu, seperti diketahui, bahwa sosok Edwar Hafri bersama- sama dengan Lima orang Bakal Calon Legislatif Provinsi lainnya dari Dapil Sumbar V yang akan bertarung munuju parlemen  DPRD di laga pileg 2019 mendatang, telah bersepakat yang penting ada keterwakilan wakilnya di DPRD Provinsi, berkompetisi dengan 90 Bacaleg dari utusan 15 partai yang bertarung, ungkap Agus.

Lebih jauh Agusri tambahkan, dengan semangat yang tinggi dan kerja keras team yang solid, saya yakin PSI akan bisa mendapatkan kursi di parlemen 2019, baik ditingkat Kab/Kota, Provinsi serta DPR RI, meskipun rumor beredar partai pendatang baru Tekad pengurus partai, kader PSI, tidak akan menghambat dan tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi pemenang” demikian papar nya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Chandra Alvin Dt. Paduko Tuan,  salah seorang Team Relawan Pemenangan  Edwar Bendang, kepada awak media, dengan wajah optimis, tegaskan bahwa kami atas nama team pemenangan siap mengantar kan  sosok Jurnalis juga Aktivis, yang miliki mental baja serta miliki naluri keberpihakannya terhadap masyarakat tingkat akar rumput itu,  antarkan menuju parlemen 2019 mendatang, papar Dt. Paduko Tuan.

Ditambahkan, bahwa sosok Edwar Hafri, memang pantas dan patut menduduki kursi Wakil Rakyat, karena Beliau orang yang tidak muluk-muluk,konsisten dan tegas dalam memustus kan” tukuknya.

Dilain pihak Edwar Hafri di sela-sela waktu diskusi nya dengan sejumlah Jurnalis luak limo puluah,dengan Visi dan Misinya, katakan sebagai seorang Aktifis dan juga Jurnalis yang telah lama makan asam dan garam, pihaknya hanya angkat tema kita di Gedung DPRD itu, cuma satu yakni bersama-sama kita Bangun Nagari itu pun sudah tujuan Hakikat nya di dalam tubuh partai PSI (Partai solidaritas Indonesia) sebagai  Wakil Rakyat kita harus Siap melayani masyarakat walaupun dalam situasi apapun, karena sebagai Wakil Rakyat adalah perpanjang tangan di legislatif.

Makanya setiap kebijakan seharusnya mesti berpihak pada kepentingan konstituennya diatas kepentingan pribadi serta partainya tanpa merugikan salah satu pihak” pungkas Bacaleg penuh fenomenal itu.

LEAVE A REPLY