BERBAGI

PADANG PARIAMAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Bapak H. Jonpriadi, SE. MM, resmi membuka kegiatan pertemuan Analisis Dampak Kependudukan Tahun 2018 yang diikuti oleh Nagari Pemekaran se Kabupaten Padang Pariaman bertempat diaula Joyo Makmur Pariaman, Selasa (3/7).

Kepala Dinas PPKB Padang Pariaman Drs. H. Yutiardy Rivai, Apt menjadi narasumber bersama tim dari BKKBN Sumatera Barat, Teguh Widodo.

Teguh Widodo menyampaikan kepada peserta disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman mempunyai satu Kampung KB dan diharapkan dapat mensinergikan visi misi walinagari terpilih dengan Kampung KB yang ada diwilayah tersebut.

“Kampung KB memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan hingga kemampuan atau daya beli masyarakat,” ujarnya.

Kampung KB kata Teguh Widodo, memiliki konsep penggabungan antara program-program KB dengan segala bidang, baik kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi yang selama ini menjadi indikator Indeks Pembangunan Manusia. (Jn/ar)

LEAVE A REPLY