BERBAGI

Benteng, reportaseinvestigasi.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) gencar lakukan Pembangun. Salah satunya yakni pekerjaan Peningkatan Jalan desa Karang Tinggi – Plaju Kabupaten Benteng.

Diketahui, Pekerjaan tersebut bersumber danakan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) / Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2019 dengan nilai kontrak Rp. 11.252.848.000.-.

Sementara diketahui sebagai Kontraktor Pelaksana pada pekerjaan tersebut yakni PT. RODATEKNINDO PUTRAJAYA atau lebih dikenal dengan nama PT Rotek, sebuah perusahaan Kontraktor ternama yang memang memiliki keahlian dalam bidang jasa kontruksi jalan.

Dari pantauan tim media ini dilokasi, aktivitas pekerjaan yang sedang dilakukan oleh perusahaan tersebut saat ini masih dalam tahap awal. Hal tersebut bisa dilihat dari material-material yang masih bertumpuk dibagian pinggir, kanan dan kiri badan jalan. Sementara alat-alat berat yang ada terlihat sedang melakukan aktivitas pengerukan, perapian dan penimbunan.

Meskipun adanya aktivitas pekerjaan diarea tersebut, namun sama sekali tidak begitu mengganggu para pengguna jalan yang melintasi area tersebut. Semua terlihat berjalan normal, dikarenakan para pekerja dari perusahaan tersebut terlihat memang sudah terlatih.

Sementara itu, Direktur PT.Rodateknindo Purajaya, Ir. Purwanto saat dihubungi via WhatsApp (WA) beberapa waktu lalu membenarkan bahwa pekerjaan jalan tersebut memang dikerjakan oleh perusahaannya.

“Iya ada pek Pelebaran Jalan di Benteng pak,” tulisnya singkat via WhatsApp.

Namun sayangnya, saat tim media ini ingin menggali lebih jauh terkait proses pekerjaan tersebut Ir.Purwanto belum bisa memberikan waktunya lantaran memang beliau sedang dalam keadaan sibuk. (RP)

LEAVE A REPLY