BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI – Walikota Sawahlunto, Deri Asta dipastikan akan hadir dalam rangkaian Sidang Komite Unesco Sidang ke-43 Komite Warisan Dunia di Baku, Azerbaijan, yang dimulai 29 Juni dan berakhir 10 Juli 2019.
Kepala Dinas Kebudayaan, Permuseuman dan Peninggalan Bersejarah (DKP2B) kota sawahlunto Halomoan menyatakan Walikota Sawahlunto  akan menghadiri Sidang Komite Unesco Sidang ke-43 Komite Warisan Dunia.
“ sesuai jadwal Walikota direncanakan akan menghadiri sidang mulai 4 Juni 2019 sampai selesai. Dan dijadwalkan pada hari sidang penetapan akan dilakukan siaran langsung dari Baku, Azerbaijan yang disiarkan di Gedung Pusat kebudayaan sekaligus dalan rangkaian kegiatan warisan
yang digelar Balai Pelestarian Cagar budaya Sumatera Barat “ jelas Halomoan Senin (1/7)
Sebelumnya, upaya Sawahlunto menuju Kota Warisan Dunia versi Unesco, juga telah mendapat dukungan dari dua kementerian yakni Kemenlu bersama Kemendikbud melalui upaya diplomasi dalam Komite Warisan Dunia Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dalam kegiatan ‘Update from the Region
One Day In Ombilin – Sawahlunto’” guna diplomasi terhadap 20 negara-negara sahabat, yang tergabung dalam Komite Warisan Dunia PBB.
Dukungan diharapkan mampu memberikan nilai positif. Sebab, penetapan
lolos tidaknya Sawahlunto menjadi Kota Warisan Dunia Unesco, akan ditentukan dalam sidang Komite Warisan Dunia ke 43, di Azerbaijan guna meloloskan usulan nominasi Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto. (Inv.02)

LEAVE A REPLY