BERBAGI

PARIT MALINTANG, REPINVESCOM

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar menjadwalkan pelaksanaan Konferensi V pada Senin 9 Juli 2018 guna menentukan ketua organisasi tersebut untuk tiga tahun mendatang.

“Kita diberikan waktu oleh PWI Sumbar untuk melaksanakan konferensi sebelum akhir Juli,” kata Ketua PWI Padang Pariaman periode 2015-2018, Ikhlas Bakri di Pariaman, Senin.

Oleh karena itu, lanjutnya sebelum batas waktu tersebut pihaknya berupaya agar pemilihan ketua PWI yang baru sudah dilaksanakan.

Meskipun hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan siapa yang akan maju sebagai calon ketua namun ia meyakini pada konferensi nanti akan terpilih ketua yang dapat mengemban amanah.

“Saya tentu tidak akan mencalonkan diri karena sudah dua periode selain itu masih banyak anggota lain yang pantas memimpin PWI Padang Pariaman,” katanya.

Ia menyebutkan hingga saat ini jumlah anggota PWI Padang Pariaman berjumlah 16 orang dan ditambah dengan empat wartawan lainnya yang baru saja lulus ujian komptensi wartawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi V PWI Padang Pariaman, Bustanul Arifin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan di mana lokasi kegiatan tersebut.

“Ada banyak tempat yang rencananya dijadikan lokasi konferensi, namun kemungkinan terbesar lokasinya di Kantor PWI Padang Pariaman di Kota Pariaman,” ujarnya.

Dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan menetapkan lokasi tersebut dan dilanjutkan dengan mengundang pemangku kepentingan.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia Pengarah Konferensi V PWI Padang Pariaman, Damanhuri berharap panitia konferensi dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga kegiatan terlaksana sebagaimana semestinya.

“Jadi konferensi ini tidak hanya sekadar seremonial saja namun semua aturan dalam organisasi juga berjalan,” ujar dia.

LEAVE A REPLY