BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73. Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Alek Buru Babi di kenagarian Kolok Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Minggu (30/6)

Pada kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Polda Sumbar dengan Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Sumbar itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, Alek Buru Babi dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat pecinta buru babi yang selaras dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

“ tidak ada keluhan dari masyarakat dengan adanya olahraga buru babi ini, bahkan masyarakat petani mereka terbantu dengan membasmi hama babi tersebut” ujar Fakhrizal

“Banyak hal yang didapatkan dari olahraga buru babi ini, mulai dari silaturahmi terjalin dengan baik, ada semangat gotong royong dan mensejahterakan masyarakat karena saya lihat banyak yang jualan karena banyak yang datang,” katanya

Kapolda apresiasi kepada masyarakat Sumbar yang telah menjaga keamanan pasca Pemilihan Umum serentak. “Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga suasana sehingga Sumbar sangat kondusif,” sebutnya. Dikesempatan itu, Walikoota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Sawahlunto dalam pelaksanaan Alek Buru Babi ini. “Berburu babi merupakan kebiasaan masyarakat Minangkabau yang sejak dahulunya untuk membasmi hama babi,” katanya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY