BERBAGI

BATUSANGKAR, REPINVESCOM

Reuni akbar Alumni SMA Negeri 1 Batusangkar baru saja digelar atau dilaksanakan Minggu (17/06/2018) di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar.

Koordinator Alumni SMA Negeei 1 Batusangkar Angkatan 1993, Rusfita Dewi menggambarkan, dalam kegiatan tersebut setidaknya ada sekitar 1000 alumni yang hadir mulai dari angkatan 1963 hingga 2017.

“Untuk yang dari angkatan kami ada sekitar 105 orang. Bahkan, khusus untuk angkatan kami sempat temu kangen dan melakukan berbagai kegiatan dahulu di bumi perkemahan Pagaruyung Minggu paginya,” jelas Tatat kepada media.

Seusai temu kangen dan pembentukan kepengurusan Baru Alumni Angkatan 1993 periode 2018/2020 terpilihnya Edi Suryadi sebagai Ketua baru, selanjutnya, puluhan alumni angkatan 1993 tersebut kemudian bergabung dengan alumni dari berbagai angkatan di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar  untuk  Reuni Akbar lintas Angkatan SMA Negeri 1 Batusangkar.

“Keseruannya sangat dirasakan saat acara dimulai yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar,Ketua Iluni Ikasmansa serta Majelis guru beserta guru guru yang telah Purna Bakti.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam reuni akbar adalah pemberian kenang kenangan kepada guru serta pemutaran flim singkat kegiatan Bakti sosial dan donor darah serta penyuluhan kesehatan Alumni Angkatan 1993 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dari sisi kegiatan, reuni yang sudah beberapa kali digelar tersebut dimaksudkan untuk menyambung serta menjaga silaturahmi antar sesama alumni. Sekaligus pula agar tidak terputus dengan sekolah dimana pernah menjadi tempat menimba ilmu.

“Kami pun sudah bersepakat. Dari acara reuni ini bukan sekadar temu kangen antar alumni. Tetapi juga akan semakin memperbanyak kegiatan termasuk kontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat,” tutup Rahmadi Ketua Alumni Angkatan 1993 periode 2016/2018.

LEAVE A REPLY