BERBAGI

Sawahlunto, RI_SMAN 3 Sawahlunto menyumbangkan dua penampilan terbaiknya dalam ajang Pentas Seni Kampanye Anti Narkoba di Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019. Diprakarsai oleh BNNK Sawahlunto dengan tema ” Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, bertempat di Taman Silo minggu (16/6) pagi.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Sawahlunto Erdiani, S.Pd, M.Si, dua penampilan seni tersebut yakni Sumbang Duo Baleh dan Gitar Akuistik.

” Untuk Sumbang Duo Baleh dibawakan oleh 12 siswa/i menceritakan tentang kata kata bijak adat yang menjadi pedoman bagi perempuan minangkabau khususnya dan masyarakat minang pada umumnya, sedangkan Gitar Akuistik mengkhususkan pada nyanyian dan puisi bertemakan semangat anti narkoba yang dinyanyikan oleh dua orang siswa dan satu pembaca puisi diiringi dua orang pemain gitar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta yang hadir mengucapkan apresiasinya atas penampilan Sumbang Duo Baleh dari Para siswa/i SMAN 3 Sawahlunto,” Kita berbangga pada penampilan dari anak anak SMAN 3 Sawahlunto ini, yang bisa menjadi contoh mengenai pedoman bermasyarakat di minangkabau.

Drs. Guspriadi, M.M selaku Kepala BNNK Kota Sawahlunto juga memberikan tanggapan yang positif dari penampilan Gitar Akuistik dari anak anak SMAN 3 Sawahlunto, Penampilan yang sangat bagus dan memberikan inpirasi bagi generasi milennial untuk lebih berkarya,” Kita pinta agar pihak sekolah membuat rekaman dari lagu tersebut dan akan kita tampilkan di acara BNN tingkat Provinsi.

Bagi pihak SMAN 3 Sawahlunto tentu menyanggupi setiap harapan dan permintaan tersebut, sebab disamping sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah juga merupakan Promosi buat SMAN 3 Sawahlunto kepada masyarakat luas, sebab SMAN 3 Sawahlunto merupakan sekolah yang tergolong masih baru di Kota Arang ini.

Yosefin

LEAVE A REPLY