BERBAGI

Bakumpua kito batamu muko, garah jo gurau kito basamo, kompak itu, tujuan kito.

PADANG, REPORTASE INVESTIGASI_Sepenggal bait diatas telah menguggah para senior Alumni SMA 17 Agustus Padang membentuk Lintas Alumni terdiri dari angkatan 82 sampai angkatan 98.

H. Tommy Sidi Yanto, Ketua Umum Lintas Alumni SMA 17 Agustus Padang

Pengabungan antar angkatan tersebut timbul keinginan menyelengarakan Reuni Akbar yang sangat diharapkan kehadiran anggota lintas baik Sumbar maupun perantau Jakarta, Bogor, Jambi, Pekan Baru serta kota lain di Indonesia.

Acara ini merupakan tindaklanjuti dari acara yang sama di tahun 2018. Reuni Akbar ke 2 ini terealisasi Sabtu, 8/5 2019 yang lalu.

Acara yang dihadiri lebih 250 orang ini berjalan sangat meriah karena kesadaran mereka akan persamaan terlahir dari SMA 17 Agustus Padang, serta memutar memori kenangan semasa SMA dulu.

Rasa peduli dan rindu terhadap almamater terhadap teman lama serta guru yang telah memberikan jasa dan bimbingan, hingga ada hasrat dan semangat yang besar untuk bertemu kembali bertemu.

H. Tommy Sidi Yanto Ketua Umum Lintas Alumni dalam sambutannya, mengatakan Reuni Akbar ini diadakan silahturrahmi yang telah kita bina dari SMA jangan sampai hilang oleh jarak dan kesibukan.

“Bina terus silahturrahmi ini jangan hilang oleh waktu dan jarak serta kesibukan sehari” kata Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Kabupaten Sijunjung disertai senyum sumringah.

Walaupun disertai gerimis Reuni Akbar diselenggarakan di Pantai Taman Nirwana berlangsung meriah berselimut kekeluargaan.

Tommi lelaki mudah senyum ini menambahkan, momen reuni kita dapat memperkenalkan pengurus kepada anggota lintas periode 2018 – 2020. Dengan meriahnya acara tanpa sadar mereka lupa jarak dari berbagai angkatan.

Sementara Panitia Pelaksana, Khairul Efendi, mensyukuri terbina kekompak panpel sehingga terlaksana acara ini berkat kotribusi perantau serta anggota lintas yang tak membedakan diantara mereka berdasarkan angkatan di lintas.

“Perbedaan angkatan ini telah menciptakan kekompakan panpel sehingga terselenggara Reuni Akbar ini.” Imbuhnya.

Reuni Akbar yang bertemakan, galak sarantak, peduli bersama ini, selain bertemu kangen, bisa dijadikan arena bertukar informasi antara teman alumni berbagai bidang kehidupan, ekonomi, sosial dan keagamaan yang dapat saling berbagi pengalaman hidup.

Masrizal, SE Ketua II dipenghujung acara sangat terharu atas kehadiran anggota lintas dari berbagai angkatan sehingga terlihat semarak dengan seragam yang menyatukan perbedaan.

“Terucap terimakasih tak terhingga kepada saudara anggota lintas yang telah hadir dari berbagai kota di Indonesia pada acara yang telah kita tunggu sekian lama,” ujarnya sekaligus menutup acara formal. Khaef

LEAVE A REPLY