BERBAGI

SAWAHLUNTO –  Momentum dalam mengisi bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar kegiatan bakti sosial dengan membantu bawaan pengunjung pasar di kota itu. Kegiatan rangkaian bulan amal bakti Ramadhan (BABR) XV yang dikuti peserta didik penegak dari Pangkalan Gugus Depan dan Satgas Pramuka Peduli itu digelar di tiga pasar di Kota Sawahlunto.

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Ritu Karianto menyatakan kegiatan yang rutin digelar tiap tahun itu dilakukan sebagai implementasi dalam pembinaan dan bentuk kegiatan yang menarik serta mengandung unsur pendidikan bagi peserta didik terlebih aksi sosial di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih di bulan Ramadhan, aktifitas di pasar sangat padat dan pramuka membantu kelancaran arus lalu lintas serta membantu bawaan belanja pengunjung pasar di Pasar Sawahlunto, Pasar Silungkang dan Pasar Talawi.

Setiap aksi yang dilakukan melibatkan 14 Pramuka Penegak dan 10 Satgas Pramuka Peduli. Dengan tujuan, agar kegiatan Pramuka harus bermanfaat bagi diri peserta didik dalam melatih diri dan membantu masyarakat, jelas Ritu usai mengelar aksi di Pasar Sawahlunto Rabu (13/6)

“Terlebih momen kegiatan ini sangat baik, dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang sangat dianjurkan berbuat kebaikan, itu sebabnya  kegiatan ini tetap digelar setia bulan Ramdhan tiap tahunnya dan digelar didua pekan terakhir Ramadhan” sebutnya

LEAVE A REPLY