BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Suasana gelap terasa saat melintasi ruas jalan menuju Surau  Bismar Pisang Kalek Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Tim Safari Ramadhan XIX yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Deswanda menyatakan butuh sarana lampu jalan menuju rumah ibadah ini.

Hal ini disampaikan saat kunjungan  Tim Safari Ramadhan ke Surau yang dihadiri jemaah serta kepala Desa Balai Batu Sandaran Masril. “Harus dilakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan pemerintahn desa solusi agar secepatnya ada penerangan lampu jalan,” harap Deswanda, Selasa (23/5) malam.

Dia mengungkapkan inlah salah satu guna Tim safari ramadhan datang ke Mushalla dan Mesjid yang ada dikota ini. Selain sebagai ajang sillaturrahmi antara pemerintah dengan warganya.

“Tentu, apa yang dibutuhkan dalam peningkatan sarana dan prasarana serta pembangunan lebih cepat terserap dan dilaksanakan. Dan jauh sebelum atau tak perlu sampai warga atau jemaah yang meminta,” sebut Deswanda.

Disamping berdialog, Tim Safari Ramadhan XIX sebelumnya bersama jemaah melaksanakan shalat berjamaah dan Tarwih serta tausiah oleh mubaligh H M Yaman S.Ag.

Dikesempatan itu, tim yang juga diikuti Neldaswenty (DPRD), Meldi Hidayah Marta (Sekretaris Badan Kesbang PB), Sunita (Kabid Perencanaan dan Pengembangan RSUD), Adrizal Azmi (Kabid Anggaran DPKAD), Rafki Rusdian (Kasi Kurikulum dan Pesdik Dinas Pendidikan) menyerahkan bantuan sebasar Rp7,5 juta serta bantuan buat Garin Surau didesa ini

LEAVE A REPLY