BERBAGI

PADANG PARIAMAN – Tim 17 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman Mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas Korong Pematang Tinggi,Nagari Sikucua Utara,Kec V Koto Kampung Dalam, pada Jumat malam (17/5/2019).

Tim 17 Safari Ramadhan itu dipimpin oleh Zahirman, S.Sos.MM Kadis Kominfo Kabupaten Padang Pariaman, dengan didampingi anggota : Dedi Spendri Kabid E-Goverment, Suhaili Kabid Statistik dan Persandian, Buyung Rayo Kabid Informasi dan Komunikasi Public, Romiwan Cahyadi Kabid Teknologi Informatika Komputer,Andre Kasi Pengembangan Ekosistem E-Goverment, dan Dedi Salim Wartawan Haluan/Calon Terpilih Anggota DPRD Padang Pariaman Dapil 4.

Kedatangan rombongan Tim 17 Safari Ramadhan tersebut disambut oleh Walinagari Sikucua Utara, Bamus Nagari Sikucua Utara, LPM, serta Walikorong yang ada di Nagari Sikucua Utara,Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, dan jamaah yang hadir di masjid Nurul Ikhlas.

Walinagari Sikucua Utara Mayunis Alima mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim 17 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman di Masjid Nurul Ikhlas Korong Pematang Tinggi, karena di Nagari Sikucua Utara ada 15 buah mesjid dan mushola yang terletak di 5 korong.

Dipaparkan Mayunis Alima bahwa Korong Pematang Tinggi merupakan korong tertinggal dalam pembangunan di Nagari Sikucua Utara, karena untuk melewati jalan masuk korong pematang tinggi jalannya masih tanah belum diaspal, jangankan kendaraan roda empat, roda dua saja susah.

Walinagari juga mengajak dan mewanti-wanti membangun bersama baik itu anggota dewan yang terpilih dan semua  tokoh-tokoh masyarakat karena tanpa arahan dari semua pihak baik itu atasan dan tokoh masyarakat pembangunan yang sedikit akan terasa besar manfaatnya,demi lancarnya pembangunan di nagari sikucur utara.imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Zahirman, S.Sos, MM Kadis Kominfo Kabupaten Padang Pariaman dalam sambutannya menyampaikan maksud tujuan kedatangan tim 17 Safari Ramadhan ini adalah sebagai jembatan hati, wujud silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan masyarakatnya dan juga untuk mengetahui kondisi yang ada dalam korong atau nagari.

“Dengan adanya kunjungan tim safari ramadhan, tentu kami bisa mengetahui apa-apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Serta guna mensosialisakan program-program pembangunan pemkab padang pariaman baik yang sudah terlaksana maupun yang dilaksanakan,” katanya.

Ditambahkan Zahirman bahwa ini adalah bukti melihat langsung dan ini adalah pengalaman selama sudah hampir 10 tahun ikut tim safari ramadhan, biasanya turun dari mobil langsung ke mesjid, “Nah, ini ada perjalanan lagi dan ini merupakan sebuah pengalaman bagi kita dan ini merupakan tantangan mudah-mudahan hasil kerjasama walinagari, anggota dewan terpilih nantinya bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bisa membangun memperjuangkan pengaspalan jalan di korong pematang tinggi yang sudah lama didambakan oleh masyarakatnya,” tutur Zahirman.

Rombongan Tim 17 Safari Ramadhan tersebut menyerahkan bantuan dari Pemkab Padang Pariaman berupa simbolis bantuan barang  senilai Rp 5 juta dan sepaket Al Qur’an.

Dedi Salim Wartawan Haluan yang juga Calon Terpilih Anggota DPRD Padang Pariaman Dapil 4 tersebut dalam penyampaiannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi amanah kepercayaan kepada dia yang lolos menjadi Anggota DPRD Kab Padang Pariaman Partai PAN  2019-2024.

Dia juga menyebutkan pasca pileg 17 April 2019, “Kemaren mungkin ada benturan antara sesama kita marilah dalam bulan suci Ramadhan kita lupakan habiskan semua perbedaan itu, Kapa Lalu Kiambang Batauik,” ucap Dedi Salim yang juga tokoh V Koto Kampung Dalam tersebut.

LEAVE A REPLY