BERBAGI
Demonstran berbaring di jalan raya (Photo: IG @agoez_bandz)

REPINVESCOM – Demo atau unjuk rasa tidak hanya ada di Indonesia, namun juga negara-negara lain yang ada di dunia. Bahkan, terkadang pendemo di luar negeri bertindak ekstrem, seperti tiduran di jalan sehingga jalur tidak bisa dilewati.

Biasanya, hal itu dilakukan dengan sengaja agar masyarakat memberi perhatian pada keluhan yang ingin mereka sampaikan. Mereka seolah tidak peduli aksi tersebut membuat jalanan macet atau tidak bisa diakses.

Sebagian pengguna jalan tentu jengkel dengan ulah para pendemo. Namun, umumnya mereka hanya meluapkannya melalui ucapan atau media sosial. Jumlah massa pendemo yang banyak kerap membuat pengendara atau pengemudi enggan mencari masalah.

Tapi, hal itu tidak berlaku bagi pengendara motor yang satu ini. Dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz, Minggu 13 Mei 2018, biker yang tidak diketahui identitasnya itu nekat menerobos kerumunan massa yang tengah menggelar demo.

Awalnya, para demonstran asyik menyuarakan aspirasi dengan cara berbaring di aspal. Namun tiba-tiba, dari jauh terdengar suara knalpot yang mengintimidasi kerumunan tersebut.

Kaget bercampur takut, beberapa pendemo buru-buru berdiri dan menyingkir dari jalan, khawatir bakal digilas dengan motor BMW S1000R yang digunakan biker tersebut.

Motor makin terdengar sangar, karena sang pengendara menggeber mesin dengan cara memainkan tuas gas. Hal itu ternyata efektif untuk membuka jalan yang diblokir oleh para pendemo. (VIVA)

 

LEAVE A REPLY