BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Setelah menunggu hingga beberapa bulan lamanya, akhirnya DPRD kota Sawahlunto melaksanakan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti 2014 – 2019, atas kekosongan 2 kursi yang ditinggalkan oleh Deri Asta, SH dari Partai Amanat Nasional dan H. Dasrial Ery, SE, MM dari Partai PDI Perjuangan, Jum’at (4/5).

Kedua anggota dewan tersebut berhenti dari keanggotaannya di legislative karena saat ini mereka tengah mengikuti kompetisi di ajang Pilkada kota Sawahlunto periode 2018 – 2023 yang akan dilaksanakan 27 Juli mendatang.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171 tanggal 25 April tahun 2018 tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD kota Sawahlunto, Jum’at sore kemarin Ketua DPRD setempat, Adi Ikthibar, SH melantik Winarni, SH dari PDI Perjuangan yang menggantikan H. Dasrial Ery dan Defrizal, S.STP. Par dari Partai Amanat nasional yang menggantikan Deri Asta, SH.

Sebelumnya, dalam kancah Pemilihan Calon Anggota Legislatif pada tahun 2014 silam, Winarni merupakan Caleg PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Barangin. Sedangkan Defrizal, adalah caleg asal Dapil kecamatan Talawi.

Dalam sambutannya dihadapan Dasrial Ery dan Deri Asta yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Sawahlunto Adi Ikhtibar menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pengabdian serta kerjasamanya yang baik selama berada di DPRD, serta menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja atau tidak.

Sedangkan kepada 2 anggota DPRD yang baru dilantik, Adi berharap agar keduanya dapat segera mampu beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan seluruh anggota DPRD lainnya, sehingga mampu bersinergi dalam menjalankan kewajiban serta tanggungjawabnya mengemban amanah masyarakat kota ini.

Hal senada juga disampaikan Pj. Wlikota Sawahlunto, Abdul Gaffar saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Kepada kedua anggota DPRD yang telah dikukuhkan agar sesegera mungkin menyesuaikan dengan rekan lainnya dan dapat menjalankan masa tugas dengan baik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY