BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Sangat disayangkan. Setelah dibangun tahun 2015 lalu, gedung serba guna di Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto belum dapat dimanfaatkan guna kegiatan warga di desa itu.

Dan seakan diterlantarkan. Gedung yang dibangun dengan nilai Rp523.014.000 tersebut kurang terawat karena sebelumnya beberapa kali dilakukan perbaikan. Mirisnya sampai detik ini gedung serba guna yang dibangun 3 tahun silam itu belum dapat difungsikan.

Kepala Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin Sawahlunto, Fattrionaldi menyatakan, sampai saat ini masyarakat berharap gedung itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan olahraga.

“Serah terima dari Dinas Pendidikan akhir 2017 lalu dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki dan menambah agar dapat layak digunakan. Namun prosesnya belum dapat mengunakan anggaran desa,” jelas Fattionaldi Minggu (29/4)

Dia menambahkan kalau untuk tahun ini akan direncanakan pekerjaan pelengkap seperti peningkatan jalan menuju gedung serta dam penahan karna tak jauh dari gedung ini akan dibangun kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN).

“Sampai kini belum bisa dimanfaatkan perlu beberapa pekerjaan yang harus dilaksanakan agar dapat digunakan. Dan masyarakat sangat berharap ini dapat terwujud tahun ini,“ jelasnya.

 

LEAVE A REPLY