BERBAGI

MANADO, REPINVESCOM

Sekitar 30 orang pewarta media online se Sulawesi Utara berkumpul di Warung kobong, Pumorow, Manado, Sabtu (28/04/2018) sore untuk menyusun struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online indonesia (DPD AJO Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara.

Sekitar 30 orang pewarta media online se Sulawesi Utara akan berkumpul di Warung kobong, Pumorow, Manado, Sabtu (28/04/2018) sore. Rapat yang di pimpin 3 orang pemegang SK Steering Committe, yakni Hendra Jacob, Norberd Losa dan Ferlyando Sandala ini untuk menyusun susunan kepengurusan DPD AJO Indonesia Provinsi Sulawesi Utara periode tahun 2018-2022.

“Benar, sore ini kita akan menggelar rapat penyusunan pengurus. Sudah ada 30 orang pewarta media online se Sulawesi Utara yang menyatakan kehadirannya sore ini. Setelah rapat penyusunan kepengurusan ini, dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan selanjutnya pelantikan oleh Dewan Pengurus Pusat,” jelas Hendra Jacob yang dikenal sebagai Bos media online LidikNews ini, Sabtu (28/04/2018).

Hendra menargetkan, DPD Sulut menjadi DPD AJO Indonesia ke 18 yang terbentuk. “Saat ini sudah ada 17 DPD se Indonesia yang terbentuk. Kita targetkan, DPD AJO Indonesia Sulawesi Utara akan menjadi DPD ke 18 yang terbentuk. Karena saat ini Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa Kalimantan tengah mempersiapkan pembentukan pengurus DPD. Tidak ada arti khusus, tapi inilah semangat kami untuk menjadi DPD yang ke 18 terbentuk,” jelas Jacob lagi.

Rekan pemegang SK SC lainnya, Norberd Losa menambahkan, setelah susunan kepengurusan DPD AJO Indonesia Sulut terbentuk, segera akan membentuk Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Sulut. “Setelah DPD AJOI Sulut terbentuk, DPC-DPC se Sulut pun akan segera kita bentuk. Kita harapkan DPC-DPC sudah terbentuk sebelum kita gelar Rapimda. Setelah Rapimda, akan digelar pelantikan Pengurus DPD Sulut oleh DPP. Semoga DPC-DPC juga bisa sama-sama. Kita targetkan semua proses legalitas DPD Sulut dan DPC se Sulut selesai sebelum gelaran Rapimnas yang akan digelar bulan Juli nanti di Jakarta,” jelas Pemimpin redaksi RedaksiSatu ini.

Ketiga pemegang SK Steering Committe yang juga sebagai pemegang tampuk pimpinan DPD Sulut ini sepakat akan mensukseskan pembentukan DPD AJO Indonesia Sulut dan DPC se Sulut. “Kami targetkan, sebelum gelaran Rapimnas di Jakarta, DPC AJO Indonesia sudah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara. Ingat, AJO Indonesia menjadi wadah pemersatu Pewarta media online yang selama ini masih dipandang sebelah mata,” kunci Ferlyando Sandala. (***)

LEAVE A REPLY