BERBAGI

PARIAMAN – Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari media lokal, dari 7 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Sumbar II (Padang Pariaman dan Kota Pariaman), diprediksi Partai Gerindra unggul di daerah sala lauak dan Tabuik tersebut.

Berdasarkan penghitungan dari berbagai lembaga yang melakukan quick count, Gerindra 2 kursi yakni kursi ke 1 dan 6, Partai Keadalian Sejahtera (PKS) 1 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Demokrat 1 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi.

Dimana rician perolehan suara di Dapil 2 tersebut adalah Gerindra berhasil memperoleh 50.832 suara, disusul dengan PKS dengan 41.563 suara, selanjutnya PAN 39.483 suara, Partau Golkar 21.060, disusul Partai Demokrat 19. 045 dan terakhir PKB dengan perolehan suara sebayak 16.785.

Partai yang memperoleh kursi tersebut kemungkinan akan diduduki oleh Tri Suryadi (Gerindra), Muhammad Iqbal (PAN), Muhammad Ridwan (PKS) Siti Izati Aziz (Golkar) H. M Nurnas (Demokrat) Jempol (Gerindra) dan Firdaus (PKB).

Data tersebut merupakan hasil rekap kecamatan atau DA1 yang telah dihimpun, penghitungan ini bersifat sementara, sampai penetapan oleh KPU. Diketahui KPU Kota Pariaman akan melaksanakan rekap tingkat Kota Pariaman hari Selasa (30/4) dan untuk Kabupaten Padang Pariaman pada hari Rabu (1/5).

LEAVE A REPLY