BERBAGI

PADANG PARIAMAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat (Sumbar) ke XV yang dihelat di Kabupaten Padang Pariaman sejak tanggal 19 sampai dengan 28 November 2018, mencatat sejarah baru. Loncatan luar biasa dalam perolehan medali diapresiasi banyak pihak.

Ketua KONI Padang Pariaman Aprinaldi, S.Pd, M.Pd

Kendati hanya mampu menempati peringkat 2 (dua) dalam pekan olahraga sekali dua tahunan ini, sebagai tuan rumah, loncatan besar Padang Pariaman dalam perolehan medali dibandingkan Porprov XIV tahun lalu di Kota Padang, mengalami peningkatan dua kali lipat.

Adapun total medali yang diperoleh Kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah mencapai total 310. Dengan rincian 109 emas, 93 perak dan 108 perunggu.

Perolehan medali

Atas prestasi tersebut, Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, didampingi ketua KONI Aprinaldi, menyerahkan bantuan bonus kepada para atlit berprestasi yang sudah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV.

Bertempat di aula kantor bupati lama di Kota Pariaman, bupati yang didampingi ketua KONI menyerahkan bonus Rp30 juta kepada atlet yang meraih medali emas. Tak ketinggalan, bonus juga diberikan kepada atlet yang meraih perak dan perunggu.

“Para pelatih juga kita berikan bonus uang yang akan ditransfer melalui rekening masing-masing atlit. Khusus kepada atlit yang berlaga di Dubai Emirad Arab kemaren, kita beri bonus Rp50 juta,” kata bupati kebanggaan Padang Pariaman ini.

Ada hal yang menjadi perhatian yang hadir dimana saat Bupati Ali Mukhni menyerahkan bonus kepada para atlit yang berprestasi, raut wajahnya dengan bangga bercampur rasa haru yang tak ada habisnya ketika memberikan bonus kepada atlet peraih emas termuda di Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni serahkan bonus secara simbolis kepada atlet termuda Padang Pariaman

Ia berharap, kedepan, nama Padang Pariaman akan terus harum dengan kehadiran atlet-atlet muda potensial yang diketahui baru berusia 10 tahun itu. “Kita bangga dengan kehadiran atlet termuda berprestasi peraih medali emas ini. Kedepan kita berharap nama Padang Pariaman tetap harum dengan adanya bibit bibit atlet potensial seperti sekarang,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Padang Pariaman, Kadispora, ketua KONI, Dandim, Kapolres beserta SKPD terkait lainnya serta para tamu undangan sekaligus para atlit se Kabupaten Padang Pariaman.

LEAVE A REPLY