BERBAGI
Kampanye tatap muka paslon MARI membludak di Naras 1 (foto : ist)
Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Mahyuddin-Ridwan (MARI) terus menyambangi serta menyapa warganya melalui acara kampanye tatap muka ke seluruh desa dan kelurahan. Kali ini Rabu (18/4/18), adalah jadwal untuk berkampanye di Desa Sikapak Barat serta dilanjutkan ke Desa Naras 1. Dua desa ini berada di bilangan Kecamatan Pariaman Utara

 

PARIAMAN, REPINVESCOM

Sejak sore hingga malam hari, hujan berintensitas tinggi dan sedang tak henti membasahi wilayah Kota Tabuik (Pariaman).  Namun begitu, semangat tim dan pasangan calon (paslon) MARI tidak pernah luntur. Demi menjemput aspirasi dari warga kota yang dicintai. Luar biasa!

Tepatnya Rabu. Paslon dengan nomor urut 1 untuk Pilkada Kota Pariaman ini kembali memenuhi giatnya menjemput aspirasi masyarakat Kota Pariaman, sekaligus merajut kembali hubungan silaturahim yang pernah terjalin dulu. Yakni ketika pemilihan Walikota Pariaman pertama kalinya dihelat, pasca otonomi daerah (otda).

Tak lupa, giat itu juga dimanfaatkan Mahyuddin-Ridwan sekaligus menemui konstituennya yang sama-sama berjuang dahulu. Pendukung fanatis Ir. H. Mahyuddin yang pernah memenangkan Mahyuddin menjadi kepala daerah. Dan harus diakui, suka duka perjuangan itu masih sangat membekas di hati para pemilih Mahyuddin. Kendati kejadian tersebut berlangsung 15 tahun silam.

Kampanye tatap muka yang dihelat sejak Rabu sore hingga malamnya di Desa Sikapak Barat dan Naras 1, berbeda dengan kampanye pada hari sebelumnya. Hujan yang memberkahi bumi, seakan meridhoi kampanye MARI.

Bayangkan, warga Desa Sikapak Barat berbondong bondong hadir mengikuti kampanye di lokasi. Kedatangan warga melebihi perkiraan panitia.

“Kita tidak menyangka kampanye tatap muka pasangan MARI di Desa Sikapak Barat ternyata mengalahkan gemuruh hujan yang turun. Jumlah kursi dan tenda di lokasi acara tak sebanding dengan masyarakat calon pemilih yang datang, antusias warga yang ingin melihat calon pemimpinnya MARI melebihi perkiraan kami. Ternyata hujan tidak menjadi halangan pendukung MARI menyambangi calon pemimpinnya kelak. Aamiin,” ujar panitia acara di Desa Sikapak Barat.

Suasana kampanye tatap muka MARI di Sikapak Barat (foto : ist)

Keinginan warga untuk bertatap muka dengan pemimpin mereka di Kota Pariaman (Mahyuddin-Ridwan), disesaki euforia. Begitu juga dengan suasana kampanye tatap muka yang dihelat di Desa Naras 1, pada malam harinya.

Gempita warga begitu antusias menghadiri acara MARI ini. Biarpun curah hujan yang turun cukup deras di malam harinya. Namun, derasnya hujan ditawar oleh animo masyarakat yang menggelegar. Malah semakin malam, semakin banyak warga berdatangan.

“MARI adalah pasangan calon yang telah teruji. Sudah terbukti, bukan janji. Ir. Mahyuddin adalah kepala daerah pertama kali di Pariaman ini. Setelah 2 tahun menjadi wakil walikota mendampingi Nasri Nazar, 3 tahun berikutnya dia dinobatkan jadi walikota. Sedangkan Muhammad Ridwan, telah 8 tahun menjadi Staf Ahli DPR-RI,” sebut Emil dan rekannya.

Lebih jauh rekan Emil melanjutkan. Sewaktu Mahyuddin tidak jadi walikota saja, dia masih memperhatikan warga kota ini. Ingat abrasi pantai Naras tahun 2014 lalu? Tukuknya bertanya. Yang punya andil besar di sana adalah Mahyuddin. Masyarakat korban abrasi pantai saat itu, tidak menunggu lama mendapatkan bantuan dan pertolongan.

“Berkat Mahyuddin bantuan pusat sekelebat turun. Iya, bantuan pengamanan pantai Naras menggunakan batu grib untuk pencegahan abrasi itu adalah jasa Ir. Mahyuddin. Tapi…. Konon ada suara sumbang yang sering memplokamirkan diri. Katanya dia yang menjemput bola ke pusat untuk mega proyek pengamanan abrasi pantai ini. Seandainya ada yang seperti itu, atau siapa pun yang mengklaim itu adalah usahanya. Omong kosong itu!! Dan biasanya orang yang sering ngomong kosong itu ciri-ciri orang yang gemar membual,” ketus warga Naras 1 Id, yang sepertinya begitu mengenal paslon MARI dengan cara mencari tahu rekam jejak para calon pemimpin yang akan dipilih.

Dia melanjutkan, tentang pamor Muhammad Ridwan. Pengalaman Ridwan dikancah nasional seolah tidak diragukannya lagi. “Tugas Ridwan sebagai perpanjangan tangan dari beberapa Komisi di DPR-RI yang pernah dia tempati, Komisi-Komisi yang membawahi banyak kementerian. Nah, itu baru secuil ketika kita ingin tau tentang sepak terjang M. Ridwan yang punya banyak relasi di pusat. Jika ditabung, jasa-jasa yang telah dicurahkan M. Ridwan untuk masyarakat kota yang teramat dia cintai ini, barangkali sulit dibalas budi,” ungkap pendukung MARI ini di sela-sela acara pada media mengatakan.

“Jasa dan pengabdiannya mendahulukan bantuan untuk rakyat Sumbar pada umumnya, Kota Pariaman khususnya selalu dia prioritaskan. Sudah banyak Ridwan menyalurkan bantuan. Memuluskan bantuan-bantuan dari kementerian untuk warga Kota Pariaman itu tidak mudah. Lobian, kelincahan dan faktor kedekatan dengan orang-orang di kementerian terkait adalah penentunya, terlebih rebutan ingin ke mana bantuan diberikan.” Cetusnya mantap.

Menurutnya lagi, Muhammad Ridwan adalah tipikal dari pemimpin yang luar biasa, energik, berkompeten serta mumpuni. Calon wakil walikota ini juga banyak mengantongi prestasi. “Ridwan banyak mengenal orang-orang di kementerian-kementerian ‘basah’ yang pernah dia tangani. Bantuan dari Kementerian BUMN misalnya, Kementerian Keuangan, Pertanian, dan Kementerian UMKM sudah pernah dia alirkan untuk masyarakat Kota Pariaman ini. Hanya saja kita tidak mengetahui dari siapa dan jasa pemberian siapa bantuan itu datang, hingga kita dapat menikmatinya,” ujarnya lagi.

LEAVE A REPLY