BERBAGI
Serah terima jabatan (sertijab) Camat Enam Lingkung

PADANG PARIAMAN, REPINVESCOM

Serah terima jabatan (sertijab) Camat Enam Lingkung dari Rudi R Rilis berlangsung khidmat, dalam acara ini dihadiri oleh Guru Besar Universitas Al Azhar dari Khairo Mesir  Syekh Ibrahim Ali dan Pimpinan Pondok Pesantren Darusalam Pasie Panyaraian Syekh Alaidin Algani.

Rudi R Rilis yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Umum diketahui sudah banyak prestasi yang telah diraih dalam masa kepemimpinan Rudi R Rilis, yang menjabat sebagai Camat Enam Lingkung selama 1 tahun 2 bulan, baik prestasi di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten.

Salah satunya program LAYANGPADU (Layanan Lapangan Terpadu) dalam satu hari dan di satu tempat masyarakat mendapatkan pelayanan yang lengkap dan langsung selesai.

Diantara pelayanan meliputi proses pembuatan dan kepengurusan KTP, KK, AKTA, dan lain-lain, selain itu Rudi R Rilis bersama Kepala KUA telah membuat satu program yang belum sempat dilaunching yaitu program PANTER (Pelayanan Akad Nikah Terintegrasi).

Hal ini bertujuan untuk mentertibkan administrasi kependudukan di Kec. Enam Lingkung, khususnya bagi pasang calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan di wilayah Kec. Enam Lingkung, rencananya akan memperoleh enam dokumen sekaligus (Buku Nikah, KK baru orangtua, KK baru mertua, KK baru pengantin, KTP baru pengantin laki-Laki dan KTP baru pengantin perempuan) yang akan langsung diberikan di hari berlangsungnya pernikahan.

“Ini salah satu langkah terobosan selain menjadikan Kec. Enam Lingkung menjadi Serambi Mekah Kab. Padang Pariaman, tujuan jangka panjang program ini juga menjadikan Kec. Enam Lingkung kiblat bagi para santri dalam menuntut ilmu, dan bagi para santri yang ingin beasiswa ke Mesir akan difasilitasi untuk bisa mendapatkanya,” jelas Wakil Bupati Suhatri Bur.

Pada sambutannya, Suhatri Bur juga berpesan semoga dalam kepemimpinan yang baru ini tidak merubah pola kerja yang selama ini sudah baik menjadi tidak baik. “Seharusnya lebih meningkat lagi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

 

LEAVE A REPLY