BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Guna mendukung aktivitas keramaian masyarakat, Forum Kota Sehat dan Bersih (Fortasih) Kota Sawahlunto berharap kota ini telah memiliki satu unit toilet yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan tertentu di ruang terbuka.

Ketua Fortasih Sawahlunto H Afdhal menyatakan banyak iven serta kegiatan dikawasan terbuka atau saat hari pasaran mobil toilet sangat dibutuhkan. Terlebih, beberapa iven kota seperti makan rangkaian hari jadi kota maupun kegiatan daerah dan nasional.

“Dan juga penunjang kegiatan masyarakat yang sering merasakan kesulitan ketersediaan toilet yang layak dan tak tertutup kemungkinan pengunjung akan buang air sembarangan, sehingga sangat berdampak pada kebersihan di sekitar kegiatan,” sebut Afdhal Sabtu (7/4).

Ketua Harian Fortasih Firman Benardo juga berharap juga mobil toilet dapat didukung dengan biaya operasinal atau dapat diatur melalui aturan pembayaran bagi masyarakat yang akan membutuhkan. “Didalamnya dilengkapi dua kamar kecil untuk perempuan dan laki-laki, serta wastafel sehingga dapat menbudayakan prilaku hidup sehat,” sebut Firman.

“Masyarakat yang mengajukan pemanfaatannya, bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya, jangan dicoret atau merusak peralatan di dalamnya. Sebab, fasilitas tersebut disediakan untuk menunjang pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat,” harapnya.

LEAVE A REPLY