Fortasih Ajak Masyarakat Sawahlunto Laksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

51
BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Forum Kota Sehat dan Bersih (Fortasih) Kota Sawahlunto mengajak masyarakat laksanakan pola hidup bersih dan sehat, karna komponen terpenting dalam mencegah penyakit adalah sebuah perilaku, karena itu adalah hal terpenting dalam adaptasi terhadap lingkungan.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Fortasih Sawahlunto Drs Firman Benardo di sekretariat Fortasih kota ini, Senin (2/4).

Dia menambahkan selain dipengaruhi oleh kualitas lingkungan serta sarana dan Prasarana pelayanan  kesehatan, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya di dalam lingkungan keluarga harus dijadikan suatu hal yang wajib dilakukan pada lingkungan masyarakat.

“Jika sudah melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, maka sama saja kita sudah berperan aktif dalam pembangunan nasional pada umumnya dan kota kita ini pada khususnya,” sebutnya.

Fortasih, tuturnya sebagai wadah bagi masyarakat dalam mendorong semua instansi dan stake holder kota ini untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan. Dan berupaya untuk menyalurkan aspirasinya dan berpatisipasi turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan  kota ini  yang mengintegrasikan berbagai aspek.

“Sehingga dapat mewujutkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh warganya,” harapnya.

LEAVE A REPLY