BERBAGI

SEMARANG, REPINVESCOM

Sebanyak 5 kuda asal Sumatra Barat akan mengikuti kejuaraan nasional pacuan kuda Piala Tiga Mahkota Seri I di Gelanggang Pacuan kuda Tegal Waton Semarang Jawa Tengah, Minggu (25/3) mendatang.

Kelima kuda Sumbar itu adalah Pesona Cewang berpacu di kelas 2 tahun perdana jarak 800 meter, Ratu Kemilau, Red Zues, Grey Milanika, Badai Asmara, dan kuda Magnetto.

Dari hasil drawing yang digelar di Pendopo Eclipse Stable, Tegalwaton Rabu (21/3) lalu, Kuda Pesona Cewang berpacu di kelas 2 tahun perdana jarak 800 meter, Ratu Kemilau dikelas B jarak 1.800 meter, Grey Milanika dikelas 3 tahun calon remaja jarak 1.200 meter.

Kuda Badai Asmara dan kuda Magnetto saling berpacu dikelas pemula A/B jarak 1.000 meter sedangkan kuda Red Zues berpacu di kelas bergengsi atau Piala Mahkota Seri I kelas 3 tahun calon derby jarak 1.200 meter.

Pj Ketua Pengprov Pordasi Jateng Hj Crhristina Crhristanti menyatakan digelarnya kejuaraan ini sesuai dengan Keputusan Munas Pordasi serta Program Kegiatan Komisi Pacuan PP Pordasi yang digelar tiap tahunnya.

“Kejuaraan Piala Tiga Mahkota Seri I yang bersifat perorangan ini sudah menjadi agenda tahunan pacuan kuda nasional. Dan direncakan menggelar 22 kelas pacuan,” sebutnya.

LEAVE A REPLY