Sambangi Polres Pariaman, Kapolda Sumbar : Pilkada Pariaman Ibarat Batabuik

106
BERBAGI

PARIAMAN, REPINVESCOM

Pariaman termasuk salah satu dari 171 seluruh kota/kabupaten yang mengadakan pemilu serentak. Maka dalam rangka persiapan Pilkada tahun 2018 tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal didampingi Wakapolda Brigjen Pol Damisnur AM dan para perwira tinggi Polda Sumbar melakukan peninjauan ke Mapolres Pariaman di bawah komando AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada, Rabu (21/3).

Rombongan disambut  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di halaman Polres Pariaman didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Dandim 0308 Pariaman Letkol (Arh) Hermawansyah, Ketua Pengadilan Klas IB Pariaman Yoserizal, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, Ketua Bawaslu Pariaman Elmahmudi, Kepala OPD Pemko Pariaman dan  para tim pemenangan Paslon Pilkada Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan semua proses telah dilalui dengan lancar dan sekarang memasuki tahap kampanye.

“Menjelang tanggal 27 suara akan terpecah, kondisi di lapangan aman hanya saja di medsos lagi memanas, karna kenyataan di lapangan dengan di medsos berbeda. Di lapaunyo badusanak minum teh taluak galak-galak, di medsosnyo bacakak. Ini merupakan tradisi Tabuik di Pariaman sebelum Tabuik dibuang, inyo bacakak, setelah Tabuik di buang ke laut mereka berkawan lagi,” ucap Mukhlis.

Mukhlis juga berkahap semua elemen masyarakat dan pihak yang terkait menjaga stabilitas Pilkada di Pariaman sampai selesainya pesta demokrasi tersebut.

Kapolda Irjen Pol. Fakhrizal mengatakan terkait Pilkada serentak, giat Kapolda hari ini menyambangi empat Polres sekaligus untuk memeriksa kesiapannya di dalam menghadapi Pemilu serentak. “Menurut laporan masing-masing Polres dengan kondisi aman dan kondusif. Dan di Mabes Polri Pariaman termasuk jalur merah di Sumatera Barat karna ramainya isu-isu yang ada di medsos,” ujar Kapolda.

“Permasalah di Pilkada seperti ini hal biasa, setelah terpilih semua akan damai lagi karna kita semua adalah saudara. Pariaman sekarang sudah banyak perubahan dan pantai Pariaman sudah indah dan bagus kita bersyukur karena kita di karunia pantai yang bagus. Namun begitu. Meskipun daerah kita aman, kita harus tetap berjaga-jaga. Saya telah menginstruksikan kepada jajaran agar menjaga netralitasnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan simulasi oleh Polres Pariaman tentang pengamanan Pilkada tahun 2018 di halaman Polres Pariaman dan peninjauan petugas gabungan dari Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dishub Kota Pariaman dan Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.

LEAVE A REPLY