BERBAGI
Ilustrasi kasus pencabulan

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Angka gangguan kriminalitas khusus kasus pencabulan dan pesetubuhan di Kota Sawahlunto meningkat dari bulan lalu, hal tersebut juga memicu melonjaknya angka kriminalitas secara umum di kota ini.

Dari data yang diperoleh di bagian Operasional Polres Kota Sawahlunto, dari sebanyak 17 kasus kriminal pada Januari terdapat kasus Persetubuhan 1 kasus dan 1 kasus Perzinahan.

Sedangkan pada Februari lalu kasus kriminal Persetubuhan 4 kasus, Pencabulan 3 kasus dan Pencabulan 1 kasus.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo melalui Kabag Ops AKP Perial dalam Analisa dan Evaluasi Situasi Kamtibmas bulan Februari 2018 Polres Sawahlunto menerangkan angka ganguan kriminalitas di kota ini naik 35 persen dari bulan lalu.

Dan pada Februari lalu, sebutnya, dari 23 kasus yang banyak terjadi adalah Narkoba 3 kasus, Curat 4 kasus, 3 kasus Pencabulan, kasus judi dan perkelahian masing-masing 1 kasus.

“Kasus pengusakan dan pencabulan masing-masing 1 kasus sedangkan penipuan 4 kasus serta persetubuhan juga 4 kasus,” kata Perial di Mapolres Rabu (7/3).

Dari catatan ini, sebut Perial, selama Februari jumlah gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Sawahlunto naik 35 persen. Namun jumlah kecelakaan lalu lintas turun 26 persen, karna pada Januari terdapat 4 kasus dan Februari lalu sebanyak 3 kasus.

“Namun secara umum situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Sawahlunto saat ini cukup kondusif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY