BERBAGI
Study lapangan SDN 04 Guguk Malintang, Kota Padang Panjang ke PBD Dinas Pertanian & Pangan

PD. PANJANG, REPINVESCOM

Meningkatkan kompetensi belajar siswa, Sekolah Dasar Negeri 04 Guguk Malintang, Kota Padang Panjang membawa siswa/i kelas II ke PBI, Dinas Pertanian Kota Padang Panjang. Proses belajar praktek lapangan tersebut merupakan proses pembekalan diri bagi siswa/i mengenali lingkungan.

Dari Press Home yang ditulis guru kelas II SDN 04 Suci Aldila Putri dilansir dari group WhatsApp SDN 04 mengingatkan, “Pembelajaran tema 6 subtema 4 mengenai merawat tumbuhan di sekitarku. Jadi, kami akan membawa siswa belajar di alam. Kita akan pergi ke PBI Ekor Lubuk atas kerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Padang Panjang.”

Adapun kegiatan siswa kita adalah mengenal berbagai macam tanaman, sosialisasi merawat tanaman, dan praktek merawat tanaman. Siswa kita pakai baju olahraga dan kegiatan dilaksanakan pada saat pembelajaran. Mulai pukul 08.00 sampai jam 11.00. Siswa bawa bekal dan uang transportasi 4.000 rupiah. Setelah kegiatan siswa kembali ke sekolah dan mengaji seperti biasa. Oleh sebab itu, siswa membawa baju batik utk ganti baju olahraga yang kotor karena praktek merawat tumbuhan.” Ujarnya.

Suasana keceriaan siswa/i dan guru pendamping SDN 04

Terpisah, Nelvia Zulni salah satu Pejabat Dinas terkait ikut andil memberi dukungan atas kegiatan siswa/i SDN 04 itu, melalui fhoto android yang dikirim ke group WhatsApp SDN 04 tampak keceriaan siswa/i dan guru pendamping yang ikut mendampingi proses kegiatan PBM.

 

LEAVE A REPLY