BERBAGI

SAWAHLUNTO -Warga Sawahlunto Ilyas Noor dan istrinya Yuliarti Tamim yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, menerima bantuan dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Pemko Sawahlunto.

Bantuan yang diserahkan Walikota Sawahlunto Deri Asta sebesar Rp15 juta itu disambut haru keluarga Ilyas Noor yang telah tiga puluh tahun merantau di Palu, namun gempa dan tsunami memporakporandakan rumahnya sehingga kembali ke Sawahlunto.

“Namun kami harus kembali lagi ke Palu. Sebab, anak cucu kami sudah menetap di sana. Bahkan ada anak kami yang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditugaskan di Palu,” ungkap Ilyas Noor Rabu (20/2).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Tagana, Pemko dan masyarakat kota ini atas bantuan yang diberikan. Dana ini dapat meringankan beban serta memperbaiki rumah, di Palu nanti,” sebutnya.

Ketika ditanya terkait aksi pengumpulan donasi untuk keluarga Ilyas Noor tersebut, koordinator Tagana kota Sawahlunto Asnofaweri enggan berkometar.“Ini hanya tugas yang diamanahkan dan sudah menjadi kewajiban sebagai Tagana kalau ada bencana maupun pasca bencana,” sebutnya. (Iv.02)

 

LEAVE A REPLY