BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Kejuaraan nasional tenis lapangan Sawahlunto, tenis wisata beregu putra  yang digelar Jum’at – Minggu (16-18/2) mendatang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp80 juta.Hadiah utama beregu putra akan diberikan kepada juara I sebesar Rp35 juta dan berhak mendapatkan trophy bergilir, juara II sebesar Rp20 juta dan trophy serta Rp12,5 juta dengan trophy untuk juara III.

Kepala seksi Olahraga Disparpora Kota Sawahlunto Muldayuri menyatakan kejuaraan ini dengan kelompok umur berpasangan, jumlah umur 110 tahun keatas dengan minimal usia 55 tahun. “Juga kategori jumlah umur pemain 100 tahun keatas dengan minimal usia pemain 45 tahun serta kategori jumlah usia bebas beregu putra,” jelas Muldayuri di balaikota Senin (5/2).

Koordinator Pertandingan Frangky menambahkan, masing – masing tim hanya boleh mengikutsertakan satu pemain nasional atau mantan pemain nasional. Dan peserta hanya diperbolehkan mewakili 1 tim saja. “Dan setiap tim terdiri dari tiga kelompok umur dengan jumlah pemainminimal 6 orang dan maksimal 8 petenis,” jelas Frangky.

Rangkaian babak penyisihan, jelas Frangky, digelar di lapangan tenis Pelti di Saringan, lapangan tenis In Door PT. BA Ombilin dan lapangan tenis PLTU Sijantang. Dan pada babak penyisihan dilaksanakan dengan sistem pool atau setengah kompetisi. “Untuk babak berikutnya digelar dengan sistem gugur, yang mana babak final akan digelar di lapangan tenis In Door  PT BA Ombilin,” pungkasnya. (tum)

LEAVE A REPLY