BERBAGI

SAWAHLUNTO – Terkesan asal jadi itu yang tersandang sebutan pada sebagian diantara deretan proyek penataan bangunan dan lingkungan kawasan prioritas pada di Bidang Perumahan kawasan permukiman Dinas PKP2LH Kota Sawahlunto sehingga dilakukan perbaikan atau harus tambal sulam.

Diantaranya proyek jalan di kawasan ruas jalan SMKN 2 Sawahlunto menuju kawasan Perumahan Sakinah Santur Kecamatan Barangin diduga asal jadi. Karena, belum sebulan pekerjaan yang dilaksanakan rekanan CV Rizky Pratama itu selesai, sudah ada yang merengkah dan retak.

Proyek jalan kawasan Pemukiman di Dusun Ladang Laweh Desa Talago Gunung Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto yang dikerjakan rekanan CV Wiriko kondisinya sudah retak. Material bahan pada bagian ruas jalan sudah ada yang copot.

Juga diduga dikerjakan asal jadi, proyek pengecoran jalan arah Mushalla Al Muttaqin Kelok Betung RT 01/RW 03 Sapan Keluaran Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto yang dikerjakan rekanan CV Prinkastama sudah mengelupas. Pasalnya, proyek senilai Rp93,8 juta dengan kontrak Nomor : 09/PERKIM-DPKP2LH/SWL-2018 itu, pada beberapa bagian ruas jalan yang dicor sudah mengelupas dengan kerikil berserakan.

Juga retaknya Proyek peningkatan jalan dan bangunan pelengkap menuju TPU di RT 05/RW 03 Kelurahan Aurmulyo dikerjakan CV Laras Karya Utama senilai Rp93.800 yang sudah diberi silang untuk dilakukan perbaikan .

Diantara sebagian pekerjaan yang harus diperbaiki tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek ini Wensky Hardi menyatakan akan beruapaya melakukan perbaikan disetiap pekerjaan yang butuh perbaikan.

““Dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pengawas dan rekanan terhadap perbaikan pekerjaan ini.  Dan ini dapat dilakukan dengan mengoptimalkan masa pemeliharaan pekerjaan “ sebutnya. (*)

LEAVE A REPLY