Kantin Sekolah Tiba-tiba Ambruk, 7 Orang Korban Dilarikan ke RS

77
BERBAGI

TANGERANG, REPINVESCOM

Kantin SMKN 3 Kota Tangerang yang berada di Jalan Muhammad Yamin nomor 20 Babakan, Kota Tangerang tiba tiba ambruk.

Sontak hal tersebut menarik perhatian sejumlah guru dan siswa di sekolah yang kaget dan berlarian melihat peristiwa tersebut yang terjadi pada selasa (30/1/2018) sekitar pukul 11:00 WIB.

Akibat robohnya kantin itu mengakibatkan 7 orang harus dilarikan ke RS Usada Insani Tangerang.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya tiba tiba saja terkejut dan khawatir setelah mendengar ambruknya kantin sekolah itu.

“Iya tadi saya lagi di halaman sekolah terdengar kantin ambruk roboh dan para siswa pada lari larian, saya langsung ke lokasi kantin tersebut.” Ungkapnya.

Kendati tidak sedang dalam jam istirahat sekolah, tapi ada beberapa siswa yang sedang berada di kantin.

Dari 6 orang siswa dan 1 anak penjual kantin yang menjadi korban reruntuhan, langsung dibawa ke RS Usada Insani, karena mengalami sok serta goresan luka kecil.

Menurut Endah, kantin SMKN 3 Kota Tangerang itu bangunannya semi permanen dan bahkan kondisi terakhir bangunan itu sudah sangat mengkhawatirkan.

“Saya juga masih kaget dan trauma enggak nyangka tiba tiba roboh begitu saja,” tutur Endah.

Akibat peristiwa robohnya kantin sekolah, di pihak sekolah, kepsek dan guru sudah berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait meninjau ke lokasi reruntuhan bangunan serta dipasang garis polisi.

Sementara itu guru melarang siswanya untuk tidak diperbolehkan memasuki area bangunan sampai diperbaiki kembali karena khawatir dengan kejadian. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut.

LEAVE A REPLY