Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Tangerang Ajak Forum Himata Kolaborasi

88
BERBAGI
Sosialisasi KPU Kota Tangerang dengan Forum Himata

TANGERANG, REPINVESCOM

Sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 yang digelar oleh Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tangerang, bertempat di Kantor Sekretariat SPSI, Cikokol, Kota Tangerang (26/1/2018).

Sekretaris Umum Forum Himata, Seno yang juga sebagai narasumber dalam acara itu mengatakan bahwa Forum Himata akan turut andil dalam peningkatan partisipasi pemilih pemula khususnya di kalangan mahasiswa dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Pihaknya bekerjasama dengan KPU Kota Tangerang untuk melakukan sosialisasi terhadap mahasiswa yang berhimpun dalam organisasi mahasiswa Himata tersebut.

“Kami sosialisasikan kepada tingkat pemilih pemula supaya mahasiswa juga ikut sadar memilih pada pilkada kota tangerang 2018 jangan sampai mereka tak menyuarakan  hak pilihnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane berharap Forum Himata dapat membantu dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Tangerang 2018. Sehingga pada Pilkada nantinya, pemilih tidak ada yang golput, bisa meningkat dari Pilgub Banten tahun lalu.

“Maka dari itu dengan adanya Forum Himata yang telah bekerjasama dengan pihak KPU menjadi garda terdepan penggerak dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam menyuarakan Pilkada Kota Tangerang 2018,”ujarnya.

Ditambahkan Sanusi, diharapkan kepada mahasiswa yang sudah terdata ber-KTP Kota Tangerang supaya mereka dapat ikut memilih menyuarakan haknya dengan datang ke TPS pada pencoblosan Rabu 27 juni 2018, karena satu suara menentukan Kota Tangerang untuk lima tahun mendatang. Papar Sanusi.

 

LEAVE A REPLY