Menyoal Proyek Buruk Mutu Penataan Kawasan Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto

86
BERBAGI

Dugaan asal jadinya pelaksanaan Proyek Penataan Kawasan di kawasan wisata Camping Ground Kandi, Kota Sawahlunto yang dikerjakan CV. Olin terbukti, karna belum genap sebulan bangunan ini rampung dikerjakan, namun di beberapa bagian item pekerjaan sudah merengkah, dan dibeberapa paving blok terlihat retak-retak dan tak lagi mengindahkan kualitas

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Mirisnya, pada bagian pekerjaan rumah kotek juga mengisyaratkan pekerjaan kurang pengawasan dari mutu bahan serta pekerjaan karna pada bagian dinding papan bangunan Cottage proyek dengan nomor kontrak : 03/PPK-KCGDP/DISPARPORA/2017 Tertanggal 16 Oktober 2017 dengan pelaksanaan 75 hari kalender itu terlihat tak sempurna dengan tambalan serta susunan dinding bangunan tampak merenggang.

Ini diperburuk, dengan tak tuntasnya pekerjaan jalan dengan paving blok dikawasan Cottage sehingga hasil pekerjaan harus diperbaiki serta tambal sulam proyek bernilai Rp.899.469.000 ini menyisakan pekerjaan tambahan serta perbaikan beberapa item pekerjaan.

Terkait buruknya kualitas pekerjaan Penataan Kawasan kawasan wisata Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto sulit dielakkan Def Afriyanto, Kepala Bidang Sarana Destinasi Disparpora  Kota Sawahlunto. Pria yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut telah menegaskan rekanan CV. Olin untuk memperbaiki pekerjaan ini.

“Kepada rekanan sudah disampaikan kalau beberapa pekerjaan yang perlu diperbaiki akan segera dilaksakan. Namun mengenai pekerjaan jalan dengan pavling blok disekitar Cottage, memang volumenya tak dibayarkan,” jelas Def Afriyanto Rabu (17/1).

Dia menambahkan di kawasan ini ada pekerjaan yang sedang dilakukan tahap penyelesaian, namun itu bukan bagian dari item pekerjaan Proyek Penataan Kawasan kawasan wisata Camping Ground Kandi ini. “Ada beberapa pekerjaan yang dananya dari CSR PT Hutama Karya. Dan kini dalam tahap penyelesaian,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY