BERBAGI

SAWAHLUNTO – Belum sebulan bangunan penunjang berupa saluran serta coran bahu jalan Proyek Jalan Batu Kuali – Kumanis Atas di kecamatan Talawi kota Sawahlunto yang  dikerjakan rekanan PT Tri Jaya Putra dengan konsultan pengawas CV Jasa Rea Mandiri Consultant sudah hampir ambruk.

Kondisi pekerjaan Peningkatan Jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler Kontrak 05/BM-DPUPR/Swl-2018 seniali nilai Rp5.151.470 itu dibeberapa titik sudah ambruk dan diantaranya sudah ditambal namun merengkah kembali dan harus segera diperbaiki kembali.

Salah seorang pengendara motor Jonriadi (36) menyatakan jalan yang baru selesai akhir tahun lalu itu, menurutnya aspalnya sudah baik namun saluran air serta dam jalan sudah ada yang amburuk. “ ada dam penahan yang rudah retak dan ambruk serta sudah ada ditandai cat merah, mungkin akan diperbaiki kembali” ungkap Jonriadi.

Adanya sebagian dam penahan dan selokan diantara proyek yang dikorrdinir Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) kota ini dibenarkan Camat Talawi Asril Hasan.

“ yang sudah longsor pada ruas jalan yang dikerjakan itu tepatnya di desa Batu Tanjung dan ada sedikit jalan arah ke desa Kumbayau“ jelas Asril Hasan Jum’at (18/1)

Terkait adanya bagian bangunan pendukung serta saluran dan hotmix yang perlu perbaikan karna retak dan ambruk tersebut dibenarkan Dedi T Admaja Kepala seksi Jalan dan jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR kota ini. “ kita sudah koordinasi dengan pihak rekanan PT Tri Jaya Putra untuk sesegera mungkin diperbaiki bagian yang retak dan turun” jelas Dedi

Dia menjelaskan karna kondisi cuaca penghujan rekanan belum mau melakukannya karna sangsi akan ambruk lagi.

“ janji rekanan kalau nanti kondisi cuaca membaik akan dilakukan perbaikan dengan alat berat dan dikerjakan kembali pasangan dam penahan tersebut serta perbaikan yang lainnya ” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY