BERBAGI

(Kota Solok_RI) Kegiatan rutinan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yaitu mengadakan pertemuan bulanan yang dihadiri Ketua TP-PKK, Ketua BKOW/GOW, dan Ketua DWP se-Sumatera Barat, dimana tempatnya Pelaksanaannya digilirkan diantara 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Untuk bulan Januari 2020 tepatnya, Jum’at (17/01) ini Kota Solok terpilih sebagai tuan rumah Dari acara Tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Turut dihadiri oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Hj.Nevi Irwan Prayitno, Ketua BKOW/GOW Provinsi Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasrul Abit, Ketua DWP Sumbar Ny.Anita Ali Asmar, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Ketua BKOW/GOW Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Ketua DWP Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.
Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si selaku pembina Tim Pengerak PKK, BKOW dan DWP Kota Solok ucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir. Ia meminta peranan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Solok.

“Sejauh ini PKK, GOW dan DWP banyak sekali berkontribusi dalam meningkatkan pmbangunan yang ada di Kota Solok. Oleh karena itu kita berharap agar PKK dapat membuat kegiatan yang lebih terarah dan menyentuh berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat,” ucap Wako.

Wako akui pertemuan ini merupakan momentum yang tepat bagi PKK untuk membicarakan peran yang strategis sebagai mitra pemerintah, saat ini peran ini sangat dirasakan oleh masyarakat begitu juga pemerintah dalam kontribusi membangun masyarakat, untuk itu terus dan lanjutkan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Disisi lain, Ketua TP-PKK provinsi Sumatera Barat Hj.Nevi Irwan Prayitno menjelaskan bahwa peranan PKK dalam menjaga keutuhan keluarga sangatlah penting. Jadi PKK mesti berperan penting dalam hal ini membimbing keluarga dalam menjaga keutuhan keluarganya. Kedepan peran perempuan lebih ditingkatkan lagi dalam membangun karakter anak-anak di rumah dan di tengah masyarakat. “Mari bersama-sama kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini menjadi tugas kita bersama dan besar harapan PKK dengan program Dasawisma dan 10 Program Pokok PKK bisa menjadi garda terdepan mensukseskannya bersama untuk pembangunan pemerintah,” tuturnya.

Menariknya, pertemuan bulan tersebut dimeriahkan dengan penampilan fashion show dalam rangka memperlihatkan hasil karya IKM Kota Solok seperti batik, songket, tenun khas Kota Solok. serta kegiatan tersebut diisi dengan pemberian motivasi oleh pemateri Hidayatul Taufik, S.STP dengan judul “The Happiness Journey”. (Nisha)

LEAVE A REPLY