BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPINVESCOM

Proyek peningkatan jalan yang dikerjakan rekanan PT. Nasiotama Karya Bersama ditengarai melangsungkan pelaksanaan kegiatan proyek yang asal jadi. Karna tak sampai sebulan pekerjaan dengan nomor kontrak : 38/BM-DPUPR/SWL-2017
terkhusus di ruas jalan pasar Talawi – Batu Kuali (062) Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, sudah ada yang merengkah, dan beberapa item
pekerjaan pun sudah hancur.

Parahnya, proyek kegiatan pekerjaan paket II peningkatan jalan (Dana Alokasi Umum) dengan waktu pelaksanaan 130 hari kalender, yang diawasi konsultan pengawas CV. Misuda Engineering Consultant itu, hotmixnya mudah merengkah dan tampak retak, bahkan lebih mirisnya, bangunan prasarana pelengkap pun juga terpantau hancur.

Terkait kondisi parahnya hasil pekerjaan bernilai Rp6.174.300.000 itu, dibenarkan Bayu, pelaksana lapangan PT Nasiotama KB, yang dikonfirmasi media. Di balik pengakuannya mengakui memang ada beberapa segmen pekerjaan yang perlu diperbaiki.

“Rencana mau kita perbaiki secepatnya,” jawab Bayu singkat. Di luar itu, upaya untuk perbaikan pekerjaan yang sejatinya baru saja terselesaikan dalam hitungan bulan ini pun, juga disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat kota Sawahlunto Maizir. “Setelah dikoordinasikan bersama penanggungjawab di lapangan, pihak rekanan berjanji akan memperbaikinya,” sebut Maizir ditemui media di kantornya, Selasa (16/1).

Dia berujar terkait buruknya perkerjaan tersebut sudah diutarakanya kepada rekanan. “Sesuai janjinya rekanan kepada kami paling lambat Kamis (18/1) mendatang akan diperbaiki,”  jelas Maizir.

Selain ruas jalan Pasar Talawi – Batu Kuali (062) Kecamatan Talawi, lokasi proyek Rp6.174.300.000 tersebut juga terdapat peningkatan di ruas lainnya, yakni di ruas jalan Batu Kuali – Kumanis Atas (073), jalan Pisang Kalek-Ngalau Panatan (004) di Kecamatan Barangin, dan jalan PLTU – Kolam Renang di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

LEAVE A REPLY