BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI  – Proyek pengembangan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dilaksanakan tahun 2019 dikawasan Perumahan Bumi Nuansa Permai telah selesai, kini kebutuhan air bersih Perumahan di Kolok Mudiak itu sudah terpenuhi.

Direktur Utama PT. Arupadhatu Adisesanti  Ir H Dahler pengembang Perumahan Bumi Nuansa Permai sangat apresiasi dengan selesainya pekerjaan dibawah pengawasan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto ini.

“  kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Sawahlunto, karna kini sebanyak 115 rumah atau meteran air sudah dapat dialiri air bersih” sebut Dahler didampingi Direktur Pemasaran Roni Eka Putra saat uji coba sambungan air bersih di perumahan ini, Selasa (14/1/2020)

Sebagai kebutuhan dasar, sebutnya baik aliran listrik PLN dan air minum PDAM sudah dapat tersedia dan pemilih rumah sudah dapat menempati rumah serta melakukan peningkatan sarana lainnya.

Kabid Perumahan dan Permukinan Dinas PKP2LH Amri Parmato berharap dengan telah selesainya pekerjaan ini tentu dapat bermanfaat bagi warga Perumahan Bumi Nuansa Permai.

“ selanjutnya agar dapat dipeliharaan dan dimanfaatkan dengan baik, terlebih aka nada upaya pengembangan perumahan ini “  harap  Amri Parmato.

Dengan telah dipasangnya sambungan air bersih PDAM di perumahan dengan  tipe 36 ini, Direktur PDAM  Arifman menyatakan sampai awal Januari ini telah ada 8.417 sambungan air bersih atau meteran air pelanggan PDAM.

Saat uji coba uji coba sambungan air bersih salah seorang pemilik rumah (39) bersyukur dengan terpenuhinya harapan akan air bersih diperumahan subsidi  pemerintah pusat ini.

“ kalau sudah ada air bersih tentu dalam waktu dekat para pemilik rumah akan menempatinya. Dan janji pengembang yang telah disampaikan kepada kami pemilik rumah sudah ditetapi” jelasnya.

Direktur Pemasaran Perumahan Bumi Nuansa Permai  Roni Eka Putra menambahkan dengan telah terpasangnya aliran air bersih akan menyakinkan pengembangan perumahan ini untuk segera menambah jumlah rumah hunian.

“ dalam tahun ini akan dilakukan penambahan 50 unit rumah lagi. Dan kini sedang melakukan proses kepada pemerintah pusat serta dengan pihak bank” sebutnya (TAS)

LEAVE A REPLY