BERBAGI

Lawang, R.Investigasi-
Kesantunan dan rasa hormat Bupati Agam Dr.H.Indra Catri sebagai anak terlihat saat ia memperlakukan orangtua dan tokoh sepuh yang sengaja datang ke kabupaten Agam tepatnya di Lawang Park pada Selasa (14/1).

Walau ditengah kesibukannya yang padat, IC tetap menyempatkan diri datang ke Objek Wisata Lawang Park Matur, untuk menyambut tamu keluarga besar istri mantan kepala daerah dan pejabat di Sumatera Barat.

Kunjungan wisata ke Lawang Park tersebut merupakan kegiatan silaturahim antar anggota dalam kelompok pengajian An- Nisa’ Kota Padang.

Rombongan yang dipimpin istri mantan Gubernur Sumbar Ny. Zuraida Hasan Basri Durin, disambut hangat Bupati Agam Dr. Indracatri bersama Ny. Vita Indracatri.

Bahkan, dengan santun, tanpa dibuat-buat, bupati Indracatri tanpa sungkan memeluk dan membimbing para mantan istri pejabat di Pemprov Sumbar yang rata-rata sudah berusia lanjut tersebut.

” Beliau-beliau adalah ibu dan kakak-kakak saya, beliau-beliau ini, banyak yang ikut membina dan mendidik saya, ” ungkap Indracatri yang menyebut moment itu luar biasa.

Disebutkan Indracatri, kedekatannya secara emosional pada para tokoh bundo kanduang Sumatera Barat itu, berlangsung sudah sangat lama, dan hal itu disebutkannya tidak bisa diurai dengan kata-kata, sehingga momen acara itu menjadi ajang melepas rindu yang mengharukan.

” Anak dari Bundo Zuraida Hasan Basri Durin, kawan kuliah saya waktu di ITB. Anak beliau sahabat dekat saya dan saya sering main ke rumah beliau, begitu juga sebaliknya. Kalau bundo- bundo tidak percaya, coba tanyakan langsung kepada beliau,” terang bupati sembari tersenyum kepada Ny. Zuraida.

Bupati Agam yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu, tidak hanya menceritakan kenangan bersama keluarga mantan Gubernur Sumbar ke-4 itu, Indracatri juga menceritakan pernah sekolah dan dibesarkan di Kabupaten Pasaman.

“Saya pernah dibesarkan dan sekolah di Pasaman. Karena, bapak saya pegawai disana. Alhamdulillah, saat ini juga dihadiri Bundo Eti Syahruzi mantan istri Bupati Pasaman. Semua punya kenangan. Terimakasih telah berkunjung ke Agam. Semoga Ukhuwah Islamiyah diantara kita semakin kuat,” harap bupati.

Kedekatan dan kesantunan bupati Agam itu terlihat nyata, saat menyambut dan mengantar para tokoh bundo kanduang di Sumbar itu naik kendaraan, bahkan dengan penuh haru Indracatri ikut melepas rombongan sebelum bertolak kembali Padang, setelah dijamu khusus bahkan bupati Agam yang dua periode menjabat itu, ikut menghibur rombongan dengan nyanyian kerinduan duet bersama sang istri Ny.Vita Indracatri.

Aji

LEAVE A REPLY