BERBAGI

Sijunjung, R. Investigasi-LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Cabang Sijunjung adakan Silahturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Dhamasraya dan Kota Sawahlunto dalam rangka HUT LVRI ke 63 tanggal 02 Januari 2020. Bertempat di aula Kodim 0310/SS Muaro Sijunjung senin pagi (13/01).

Hadir dikesempatan itu Ketua DPD-LVRI Sumbar Kolonel Purnawirawan Amir Syarifudin, Kakanminvetcat 1/34 Sawahlunto/Sijunjung Mayor CAJ A.U Pasaribu, dan unsur Forkopimda dari Kabupaten Sijunjung, Dhamasraya dan Kota Sawahlunto, juga ketua DPC-LVRI Sijunjung Bapak Purnawirawan Juan beserta seluruh anggota LVRI Sijunjung yang masih aktif.

Sebagai Ketua LVRI DPC Sijunjung Bapak Juan memberikan sambutannya,” Jelang HUT LVRI yang ke 63 kita telah laksanakan beberapa acara sosial yaitu, sunat gratis untuk masyarakat kurang mampu di lima Kecamatan sebanyak 96 orang, pada tanggal 02 Januari 2020 DPC LVRI Sijunjung adakan ziarah ke taman Makam Pahlawan Puspa, dan untuk diketahui bersama pada tanggal 31 Oktober 2019 juga telah dilaksanakan Muscab ke XII.

Ia menambahkan semua kegiatan tersebut dibiayai dari iuran anggota veteran dan janda veteran yang aktif berkoperasi.

Sementara itu Ketua DPD LVRI Sumbar yang hadir juga menyampaikan bahwa veteran ini tidak akan pernah ada habisnya.

” Veteran selalu ada tiap masanya, para pejuang untuk NKRI adalah veteran, maka sebagai pemerintah yang mewakili hadir disini, bantulah organisasi veteran ini dalam berbagai segi kegiatannya, karena tanpa para veteran ini negara akan kacau. Situasi penegakan keadilan buat NKRI oleh para pejuang itulah yang disebut pejuang veteran,” ungkapnya dengan gamblang kepada perwakilan Forkopimda yang hadir.

Dipenghujung acara Mayor CAJ A.U. Pasaribu sebagai Kakanminvetcat 1/34 menyatakan,” Kita bangga akan semangat juang dari veteran, melihat banyaknya aktivitas sosial yang dilakukan meskipun telah berada pada usia senja, tetap aktif dan selalu kompak. Dan kita berharap generasi penerus dapat meneladani sikap patriotik dan semangat juang para veteran,” katanya menutup sambutannya dihadapan para veteran yang hadir.

Setelah acara resmi berakhir dilanjutkan dengan makan bersama sebagai bentuk silahturahmi untuk menyatukan semua anggota, dan diteruskan dengan pemeriksaan kesehatan yang mendatangkan tim kesehatan dari kota Padang. Yosefin

LEAVE A REPLY