BERBAGI

Kota Solok,R.Investigasi-Untuk menggalakkan olahraga memancing yang kini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah.Pemerintah Kota Solok terus berupaya mengembangan dan menggalinpotensi pariwisata daerah itu, antara lain dengan memperkenalkan olahraga memancing di kolam Wisata Pulau Belibis, Serta kolam pemancingan milik masyarakat kota solok yang Ada di sekitar Lokasi wisata pulau belibis, sepetti kolam pemancingan Aliran Belibis yang sudah termasuk dalam daftar kolam Pancing lomba tingkat Sumbar.

Ketua DPRD Kota Solok yang selaku Bacalon Kepala Daerah di Pilkada tahun 2020 ini Yutriscan. SE, Minggu, 5/1 kemaren berkesempatan hadir berikan semangat serta Hadiah Doprees utk peserta di kolam Pancing Aliran Belibis dalam acara Lomba Mancing Tingkat Sumbar Riau Dan Jambi, kehadiran Yutriscan disambut hangat oleh masyarat Kota Solok Dan para pemancing yg ikut lomba, dalam kesempatan tersebut saat di wawancara oleh para awak media beliau mengatakan, saat ini apapun potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Solok harus kita upayakan untuk mengenalkan pada Daerah liar Dan pemerintah terus berupaya untuk mengadakan berbagai kegiatan yang mampu nantinya mendatangkan wisatawan ke Kota Solok, seperti lomba mancing yang di gelar saat ini, kita sebagai wakil rakyat harus mendukung kegiatan positif masyarakat ini. Terangnya.

“kita bisa lihat secara nyata satu kegiatan yang Mamou mendatangkan masyarakat di liar sumbar, lomba mancing ini sangat bagus untuk meningkatkan wisatawan liar Daerah je Daerah kita. InsyaAllah dalam tahun ini kita akan coba angkat lomba ini secara Nasional di kolam pemancingan milik pemerintah kita solok.

Kegiatan tersebut, kata dia, mendapatkan sambutan yang tidak terduga, di mana jumlah peserta lomba di kolam ini saja membludak, ini salah satu bukti kuat olah raga memancing ini harus kita perhatikan lebih serius. Menurut dia, tidak kurang dari 200 orang pecinta olahraga memancing, turut berpartisipasi dalam Lomba Mancing Aliran Belibis ini yang diselenggarakan oleh masyarakat pemilik kolam Pancing Aliran Belibis ini. Katanya.

Yutriscan mengatakan tujuan lomba ini adalah untuk menggalakkan olahraga memancing yang kini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah.Terbukti, dari 200 peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut lomba, tidak hanya pemancing dari Kota Solok saja tetapi para pemancing daerah lain pun juga ikut serta dalam lomba tersebut. Pangkasnya.
Ia mengharapkan dengan digelarnya lomba mancing tersebut dapat menjalin silaturahim antarpara pemancing dan mengangkat citra wisata Kota Solok, Dan ajang seperti ini berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga berbagai potensi wisata alam kota solok akan semakin dikenal. Wahyu

LEAVE A REPLY