BERBAGI

SAWAHLUNTO – Kata miris sangat tepat dilontarkan pada ruas jalan sepanjang Karang Anyar – Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto semakin memprihatinkan dan rusak parah karena sebagian ruas jalan ini bergelombang dan terban serta berlubang.

Pasalnya, kondisi jalan yang sangat buruk tepatnya di ruas jalan depan kawasan Mesjid Karang Anyar, jalan tanjakan yang bergelombang dan terban sampai ke depan Polres kota Sawahlunto.

“Jalan ini sudah tak layak lagi karna bergelombang serta banyak yang patahan, sehingga kalau bawa penumpang harus hati-hati. Apalagi berpapasan dengan kendaraan didepan,” keluh Salah seorang pengendara ojek, Syafyan (39), Rabu (9/1).

Tukang ojek yang kerap mangkal di Pasar Sapan ini juga mengungkapkan parahnya kondisi jalan ini sudah berlangsung lama dan sering mengakibatkan kecelakaan karena terbannya jalan ini.

“Tiap hari makin parah saja dan kapan bisa diperbaiki jalan ini,” kata Syofyan.

Terkait perbaikan ruas jalan Karang Anyar – Santur Kota Sawahlunto yang makin rusak parah tersebut, Kabid Bina Marga PUPR Kota Sawahlunto Maizir tak dapat berkomentar banyak karena dinas telah melaporkan kondisi ini.

“Bukan hanya kondisi jalan Karang Anyar – Santur saja yang telah dilaporkan, namun beberapa titik ruas jalan propinsi dan nasional yang kondisi sangat buruk telah disampaikan ke PU PR Sumbar, namun hanya sebagian kecil dilakukan perbaikan sementara,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY