BERBAGI

SAWAHLUNTO – Kesebelasan Kecamatan Talawi berhasil mengalahkan Kecamatan Barangin (2-0) pada pertandingan perdana kompetisi Minangkabau Cup II Kota Sawahlunto di lapangan Ombilin Kota Sawahlunto, Kamis (10/1) sore.

Kemenangan Kecamatan Talawi diciptakan pemain depan Jefri Anwar (7) pada menit ke 25 di babak pertama atas kerjasamanya dengan Rahmad Qadri (17) yang berhasil membobol gawang Kecamatan Barangin yang dijaga
kipper Bambang Kemala (1).

Tertinggal (0-1) atas Kecamatan Talawi, anak-anak Kec. Barangin bermain makin menekan serta berkali-kali melakukan upaya penyerangan ke gawang Kec. Talawi yang dikawal kipper Oki Sandi Lova (26), namun tak membuahkan gol sampai pluit babak pertama usai ditiup wasit Robby.

Dibabak kedua, penyerang Kecamatan Talawi Jefri Anwar (7) kembali menambahkan gol di menit ke 50 atau lima menit babak kedua digelar dan 2 gol tak bertambah sampai pertandingan dinyatakan usai oleh wasit.

Pertandingan perdana yang dihadiri Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo dan Ketua KONI Sawahlunto Syafril ini diraih kesebelasan Talawi dengan 3 poin penuh.

Ketua Askot PSSI Sawahlunto, Doni Asta sangat apresiasi berjalannya pertandingan perdana ini dengan berlangsung menarik serta dihadiri para pencandu sepakbola kota ini.

“Semoga turnamen ini bisa digelar tiap tahun sehingga bisa bermunculan bibit-bibit pemain bola di Sawahlunto,” ujar Doni usai pertandingan yang juga dihadiri Camat Barangin Zainul Anwar dan Camat Talawi Asril Hasan itu. (1)

LEAVE A REPLY