BERBAGI

Sawahlunto, Investigasi,- Apel PAM Jelang Tahun Baru 2020 langsung dipimpin Kapolres AKBP Junaidi Nur, SH, SIK di halaman Mapolsek Sawahlunto Kota, selasa (31/12) pukul 20.00 wib.

Dibawah rintik hujan yang mengawali proses apel PAM tersebut, tapi tidak menurunkan semangat dari 100 personil gabungan Polres Sawahlunto dan Polsek yang ada di empat Kecamatan Kota Arang ini.

Upacara PAM tersebut dihadiri oleh Jajaran petinggi Polres Sawahlunto, dan juga jurnalis Kota Arang yang langsung meliput proses pengamanan Tahun Baru 2020 hingga pukul 00.00 wib tepat pergantian tahun dari tahun 2019 ke tahun 2020.

Tujuan Apel PAM ini untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Sawahlunto,” Kita inginkan dalam malam pergantian tahun baru ini terjadi situasi yang kondusif, nyaman, dan aman pada empat titik yang sering menjadi tempat nongkrong anak anak muda. Dan tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Sawahlunto beramai ramai disetiap momen malam tahun baru,” jelas Kapolres yang low profile ini.

Ia juga menambahkan,” Sejauh ini Kota Sawahlunto masih dalam kondisi yang terkendali, tidak ada gejolak yang berarti, dan bebas dari isu sara ditengah masyarakat yang heterogen ini,” ujarnya dihadapan jurnalis Kota Arang.

Terkait hal ini kami juga menghimbau kepada seluruh jajarannya jangan terlena dengan kondisi yang aman ini, tetap lah waspada, dan laksanakan patroli keliling pra dan pasca pergantian Tahun Baru 2020.

” Alhamdulillah, Natal dan Tahun Baru berjalan tertib, aman, lancar, dan kondusif. Terimakasih kepada masyarakat Sawahlunto yang telah menjaga kamtibmas, dan anak anak muda Kota Sawahlunto yang mengisi pergantian tahun baru ini dengan damai,” sebut putra pariaman ini.

Kapolres dan jajarannya setelah apel PAM tersebut mengunjungi posko PAM, dan melihat langsung pengamanan yang dilaksakan oleh personilnya.

Dalam kesempatan dia juga mengucapkan harapannya,” Kita harapkan seluruh masyarakat Sawahlunto menjadikan momen pergantian malam tahun baru ini untuk bisa menikmatinya dengan keluarga tercinta dan menambahkan keakraban dan silahturahmi dengan kerabat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY